30 Oktober 2020

Beli Mobil Bekas Murah? Sekarang Saatnya, Tapi…

Beli Mobil Bekas Murah menjadi alternatif untuk mendapatkan mobil idaman dengan kualitas bagus tapi dengan harga yang murah.

Beli Mobil Bekas Murah? Sekarang Saatnya!

Beli Mobil Bekas Murah menjadi alternatif untuk mendapatkan mobil idaman dengan kualitas bagus tapi dengan harga yang murah.

Nah saya kemarin keluar rumah. Ya bukan keluar rumah yang jauh. Cuma keluar pagar. PSBB masih berlaku. Harus di rumah jika tidak ada yang perlu.

Saya bertemu dengan tetangga yang pengusaha. Pengusaha jual beli mobil Bekas. Beliau cerita tentang tantangan bisnis beliau di masa penanganan wabah Corona di Indonesia. Beliau mengatakan tantangan terberat ya harga. Selanjutnya Leasing. Nah dari pembicaraan tersebut saya menyimpulkan : kalau mau beli mobil bekas mura? Ya sekarang saatnya, cuma ada Tapinya.

Beli mobil bekas murah, sekarang saatnya

Saat wabah Corona berlangsung, Pemerintah bergerak cepat membuat himbauan untuk di rumah saja dan mengurangi interaksi sosial. Ini menyebabkan banyak konsekuensi. Konsekuensi paling besar : Menunda yang bisa ditunda.

Membeli mobil adalah hal yang terlihat ditunda oleh orang Indonesia. Lalu hukum ekonomi berjalan. Jumlah supply stabil tapi permintaan anjlok, ya otomatis harga anjlok. Tetangga saya mengatakan, untuk mobil Mobilio RS tahun 2015 saat ini bisa didapatkan dengan harga di bawah 120 juta. Sebelumnya harganya lebih dari itu.

Jadi untuk kamu yang mau membeli mobil bekas dengan harga murah ya saat ini waktu yang tepat.

Ini Tapinya…

Judul di atas mengatakan beli mobil bekas murah? sekarang saatnya, tapi… Nah saya akan menjelaskan tentang tapinya ini. Leasing lebih ketat dalam pencairan dana untuk pembelian mobil.

Selain ketat, menurut tetangga saya ini, leasing juga tidak mencairkan dana sebanyak sebelum wabah belum terjadi. Sehingga beliau terpaksa menerima pembatalan pembelian karena leasing tidak mencairkan sejumlah dana yang diperlukan.

Nah melihat kesempatan untuk membeli dan kendala leasing, maka kamu harus mempersiapkan diri untuk memiliki cash yang cukup untuk membeli kendaraan idaman di masa pandemi ini.

Mengatur Pengeluaran Saat Pandemi

Meskipun harga mobil terlihat menggiurkan dan cash pun masih sangat cukup untuk membelinya, selanjutnya adalah berpikir untuk kebutuhan kedepan, khususnya kebutuhan keluarga.

Kedepan kita harus membuat urutan penyimpanan uang dalam berbagai instrumen berdasarkan urutan kemudahan konversi ke cash. Urutan pertama tentu saja Cash, lalu mungkin deposito, lalu selanjut logam mulia dan terakhir tanah.

Nah demikian tulisan tentang membeli mobil bekas murah saat pandemi berlangsung.

Related articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *